Sunday, 5 August 2012

5290 Desa Akan Dapat Bantuan Pembangunan Infrastruktur



2013 Komisi A Canangkan  Bantu Pembangunan  5290 Desa
Cirebon. JP.
Untuk mengatasi kesenjangan dan ketidak adilan dalam memperoleh bantuan keuangan untuk melaksanaan aspirasi kegiatan  pembangunan dari pemerintah provinsi Jawa Barat yang telah terjadi akhir-akhir ini, dan juga atas masukan dari masyarakat atas hal yang sama ke Komisinya. Komisi A DPRD Jawa barat mencanangkan tahun 2013 sebagai tahun infrastruktur desa.

 “Kita melihat dari aspek politis bahwa selama ini memang ada ketidak-sinergian, ada kesenjangan dan ketidak adilan dalam meperoleh bantuan pembangunan dari pemerintah provinsi apalagi  kondisi politik yang terjadi menjelang tahun pemilihan gubernur Jawa barat tahun 2013 ini.,
, karena itu Komisi a mendorong pencanangan tahun 2013 sebagai tahun  pembangunan infra struktur disemua desa di Jawa Barat.
Untuk pencanangan tahun infra struktur ini ,maka 5290 desa di jawa barat akan mendapatkan bantuan keuangan untuk melaksanakan pembangunaarn sarana dan prasarana yang ditujukan untuk peningkatan pengembangan pelayanan pemerintahan dan pembangunan”.
Hal ini dikatakan Drs.H.  Yusuf Puadz Ketua Komisi A DPRD Jabar kepada JP.  saat melaksanakan kegiatan Dewan Saba Desa di Cirebon (3/8)
Desa yang akan mendapat bantuan adalah desa non mandiri menuju peradaban. yang belum pernah mendapat bantuan. sementara untuk desa termasuk mandiri peradaban untuk memberi dulu kesempatan kepada desa yang lain.
Yusuf Puadz yang sekretaris DPW PPP Jabar ini menyatakan,hal ini  diputuskan pada saat rapat kerja dengan BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desra) Jawa Barat dan telah mendapat persetujuan Gubernur, sedangkan mengenai  jumlah peruntukkan anggarannya sendiri belum diketahuinya karena anggaran APBD Jabar TA 2013 belum dibahas oleh DPRD Jabar.
Ditegaskan Yusuf "Kami berharap program  ini mudah-mudahan nantinya bisa mengatasi kesenjangan antar desa yang selama ini masih terjadi di Jawa Barat. Ini  karena belum seluruh desa mendapatkan program bantuan dari pemprov, Dengan program ini diharapkan tidak ada lagi kecemburuan antara satu desa dengan desa yang lainnya yang telah mendapatkan program infrastruktur ataupun Program Desa Mandiri Menuju Peradaban.@her

No comments:

Post a Comment