Friday, 17 August 2012





Merah Putih Melorot Di Gedung Sate
Bandung,
Kejadian yang tidak diharapkan pada saat upacara peringatan hari kemerdekaan adalah melorotnya bendera merah putih yang tengah dinaikan untuk dikibarkan   dan kejadian mengejutkan ini terjadi saat pelaksanaan upacara peringatan ke 67 HUT kemerdekaan RI tingkat setda Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di halaman Gedung Sate Jl. Diponegoro Bandung, (17/8).
Menjelang  Lagu Indonesia Raya berakhir, Bendera Merah Putih yang sudah ada di atas melorot..., katrol logam pengerek bendera pada tiang bendera yang berada tepat di depan pintu masuk utama gedung sate ini, patah dan melorotlah sang merah putih terjatuh, beruntung para petugas paskibaraka dengan sigap dan cekatan berhasil menyelamatkannya   dan seketika  membentangkan bendera dihadapan peserta upacara sesuai dengan protap yang berlaku, sampai pelaksaan Upacara selesai.
Tidak ada pernyataan resmi atas insiden dalam upacara yang dipimpin oleh pembina Upacara Sekda Provinsi Jawa Barat Leks Laksamana, dan diikuti jajaran struktural pejabat di pemprov Jabar tersebut.
Namun usai pelaksanaan upacara, sebuah sumber mengatakan “Ieu mah jadi kila-kila menjelang pilgub 2013”, katanya.
Sementara pada pelaksanaan kegiatan peringatan HUT RI tingkat Jabar yang dilaksanakan di lapang Gasibu, berjalan lancar. menjadi Pembina upacaranya adalah Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, dengan jajaran muspida sebagai pembaca teks proklamasi, Pancasila dan Pembukaan UUD 1945. serta dihadiri pejabat sipil militer di lingkungan kodam III Siliwangi, kepolisian daerah Jabar, Kejati, dan bebarapa mantan gubernur Jabar termasuk Solihin GP, menghadiri upacara (jp1)

No comments:

Post a Comment