Monday, 18 February 2013

Komisi C DPRD JABAR Evaluasi Kinerja Mitra Kerja




Terkait evaluasi terhadap realisasi anggaran Mitra Kerja Komisi, Komisi C mengadakan  kunjungan ke KCP Dinas  Pendapatan Provinsi  Wilayah Kabupaten Kuningan yang diterima oleh Kepala Cabang,  Dra Hj Susiawati, M.AP beserta jajarannya (13/2-13), Komisi C mendapatkan penjelasan realisasi berada di tingkat atas dan untuk  target 2013 ada peningkatan.
   Selanjutnya  Komisi C meninjau KCP Dinas Pendapatan Provinsi  Wilayah Kabupaten Majalengka. Rombongan yang diketuai Sekretaris Komisi C,  Arsjad Adriansyah diterima Kepala Cabang  Iis Nurtista beserta jajarannya di ruang Pertemuan Dinas Pendapatan.Pada kesempatan tersebut Arsyad  mengatakan sejauh ini  Komisi C terus mendorong dan mengupayakan agar   usulan, rencana dan program kerja yang ditujukan  untuk melayani masyarakat dapat dioptimalkan.
   Terkait usulan perluasan gedung sebagaimana yang diungkapkan Iis, Anggota Komisi C, Iemas Masithoh menanggapi  sebaiknya usulan atau proposal pembangunan gedung agar dikoordinasikan kepada Kepala Dinas, adan akan lebih baik bila disampaikan pula secara komprehesif dan  tertulis.
   "Pelayanan terhadap masyarakat harus total dan memang memerlukan gedung baru agar masyarakat yang akan membayar pajak terasa lebih nyaman," demikian dikatakan Iemas.
   Hal lain yang belum optimal menurut Iis adalah masalah pengawasan staf yang masih kurang. Sedangkan masalah pajak tidak ada kendala yang berarti, bahkan Samsat Majalengka bisa mencapai 100 % dari BBN II bahkan rencana penambahan outlet akan dikembangkan.
   Sementara itu pada kunjungan di Bank BJB Cabang Sumber Kab Cirebon yang juga dipimpin Arsjad, Komisi C memahami industri perbankan saat ini memang naik turun atau fluktuatif sebagaimana yang dikemukakan Yusuf Saadudin, Pimpinan Wilayah BJB Cabang Sumber Cirebon.
   Komisi C menurut Anggota Yoga Santosa, perlu mengetahui kendala yang dihadapi BJB Cabang Sumber  serta potensi  yang belum tergali sehingga nantinya masukan-masukan dapat diberikan untuk meningkatkan kinerja, meskipun sejauh ini posisi BJB masih di atas bank lainnya.
   Yusuf Saadudin pada kesempatan tersebut menjelaskan pula, pihaknya setiap awal bulan memanggil rekan dalam bidang bisnis untuk expansi, tetapi hasilnya belum maksimal,
   " Menurut kami, masalahnya di sektor SDM dan persaingan yang semakin ketat. Kantor cabang dari BJB di Wilayah Sumber kurang dievaluasi walaupun sudah berupaya untuk meningkatkan hasilnya," demikian dikatakan Yusuf.
   Komisi C berharap dengan dukungan dan pengawasan dari Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, dan berharap akan tercapai pelayanan masyarakat dengan baik.

 

No comments:

Post a Comment