Friday, 24 May 2013

DPRD DORONG LAHAN PERTANIAN ABADI DAN LINDUNGI PEDET



Komisi B DORONG PERDA LAHAN PERTANIAN ABADI
DAN PERDA PERLINDUNGAN PEDET
Bandung.
Setelah perda inisiati perlidungan lahan pertaian abadi tidak diakomodir sebagai perda inisiatif  pada prolegda  yang lalu Komisi B DPRD Jabar akan mendorong kembali perda tersebut mengimgat banyaknya alih fungsi lakan pertanian akbnir-akhir ini.
Hal ini dikemukakan Dra Lina Ruslinawati anggota Komisi B DPRD jabar kepada @1 di Ruang KPP jabar DPRD Jabar Jl. Diponegoro Bandung (22/5)
Sementara mengenai perlin dungan Pedet dijelaskan Lina  “Saat ini kita akan mendorong kembali Perda inisiatif perlindungan lahan pertanian abadi dan perda perlindungan pedet  (anak sapi), kenapa pedet , sebagian besar masyarakat Jawa Barat maunya instan  sehingga banyak penjualoan pedet ke luar Jawa Barat setelah dibesarkan di daerah lain masuk lagi ke Jawa Barat,  ketika kita kelapangan kenapa hal ini bisa terjadi,  karena masyarakat kita butuh dana segar  alasannya seperti itu”.
Diungkapkan anggota Fraksi Partai Gerindra ini,  Padahal kalau mereka memelihara sampai brsat nilai jualnya akan lebih besar, dan kalau itu dijual keluar  bukan petanikita yang beruntung,  sementara swa sembada daging sudah dicanangkan untuk 2014 ini, bagaimana bisa tercapai kalau hal ini terjadi .
Dengan POerda pedet ini kita mencoba untuk melindungi agar pedet-pedet di jawa barat ini tidak keluar tetapi bisa dibesarkan di jawa Barat tetapi tentunya hal ini juga harus ada subsidi dari pemerintah, karena pada saat me4mbersatkan dari pedet ke dewasa itu ada waktu dimana para peternak itu butuh biaya hidup. Itu yang harus ditangani dan ditanggulangi pemerintah.pungkas Lina@99

No comments:

Post a Comment