Friday, 24 May 2013

SERAPAN ANGGARAN DISDIK JABAR RENDAH



 
Anggota DPRD Jabar Nilai
DAYA  
 Bandung@1
Kinerja dinas pendidikan Jawa Barat dinilai mengalami penurunan dilihat dari serapan pelaksanaan APBD {jawa barat TA 2013  ini, sampai awal bulan  Mei ini seharusnyaDinas   Pendidikan Jawa barat telah dapat menyerap anggaran dikisaran 25-30 persenan.
Hal ini dikatakan Sukmana, S.Pd. anggota Komisi E DPRD Jawat Barat kepada @1 di ruang kerja Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPRD jabar. Jl. Diponegoro Bandung Kamis (23/5)
“Sampai awal Mei ini serapan anggaran di dinas Pendidikan jawa barat ini optimalnya sudah mencapai angka 25 hingga 30 Persenan, namun dari apa yang saya lihat di lapangan daya serapan terhadap pelnaan anggaraksn APBD JabarTA 2013 ini baru mencapai kisaran 4 sampai 5 persenan.” Ungkap Sukmana
Ditengarai anggota DPRD dari daerah pemilihan Sukabumi ini “Saya pikir  rendahnya daya serapan anggaran APBD oleh Dinas Pendidikan Jawa barat ini secara kinerja dan teknis akibat terlalu berhati-hati,ini diduga akibat dari permasalahan yang terjadi di salah satu   bidang di dinas pendidikan jawa bara, sehingga secara teknis orang tidak mau jadi panitya lelang, PPATK dan jenisnya.”
Untuk itu pihaknya meminta agar Disdik jabar untuk mempercepat proses tender dari yang ketertinggalan itu.
Sukamana juga menilai perlunya suatu penyegaran SDM (suber daya manusia) di disdik jabar ini terkait dengan kekhawatiran adanya traumatik akibat dari kasus-kasus yang terjadi pungkasnya.@1

No comments:

Post a Comment