Wednesday, 19 June 2013

Dewan Minta Gubernur Segera Reformasi Struktural Birokrasi Di Disdik Jabar




Bandung @1
Anggota komisi A DPRD Provinsi  Jawa Barat yang membidangi masalah aparatur  di lingkungan pemerintahan di Pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Ir. Helmy Attamimi, MM. menilai bahwa saat ini perlu dilakukan reformasi structural birokrasi  di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
Hal ini dikatakan Helmy kepada bedanews  di DPRD Jawa Barat Jl. Diponegoro Bandung  Rabu.(19/6)
“ada beberapa program kegiatan yang terkait dengan bidang yang tidak ada pejabatnya jadi terganggu,.” Tegasnya
Dikatakannya , Karena itu, yang  perlu dilakukan adalah reformasi structural birokrasi dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, supaya  kondisinya menjadi kondusif, sehingga semua anggaran dan pekerjaan bisa terserap dan terlaksanakan tepat waktu.
Apalagi Dinas pendidikan Jawa Barat merupakan penampung anggaran terbesar dari APBD Provinsi Jawa Barat  Rp. 2 trilliun lebih. Belum anggaran dari APBN-nya, yang anggarannya tidak bisa kita ketahui berapa besarannya?.
“Dengan mundurnya pelaksanaan  kegiatan-kegiatan  itu akan berdampak terhadap kemajuan pendidikan di Jawa Barat, untuk itu saya mendesak Gubernur Jawa Barat  untuk segera mereformasi, merubah,  tatanan  dan tata kelola manajemen structural di Dinas Pendidikan Jawa Barat.”  
Hal ini dikataknya agar ke depan penyerapan anggaran dapat terlaksana secara tepat waktu,  karena ketepatan pelaksanaan anggaran  sangat berdampak besar terhadap capaian  Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Jawa Barat.”
“Karena salah satu kejaran kita di bidang pendidikan ini adalah peningkatan  IPM masyarakat Jawa Barat,  yang jadi cerminan keberhasilan pembangunan juga masalah pendidikan. “    pungkasnya  @1

No comments:

Post a Comment