Thursday, 29 August 2013

BANYAK JANJI KAMPANYE GUBERNUR HANYA POLITIS



BANYAK JANJI KAMPANYE GUBERNUR HANYA POLITIS TIDAK REALISTIS
BANDUNG.DPRD JABAR
Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)Jawa Barat 23008-2013 yang merupakan implementasi dari janji-janji kampanye kepala daerah (Gubernur) pada saat masa kampanye merekA,  sampai akhir tahun kegiatannya tahun 2013 ini hanya dapat teranggarkan sampai 80 persenan saja sisanya tidak dapat dianggarkan , karena tidak memiliki landasan hukum dan yurudis.
Hal diungkapkan anggota Badan Anggaran DPRD Jawa barat Selly A Gantina . di Bandung. Rabu (28/8)
Dijelaskannya program-program pemerintah yang dibuat berdasarkan janji-janji  kampanye pada masa kampanye kepala daerah tidak memiliki landasan dan paying hukum yang kuat, sehingga kalau itu dianggarkan akan menyalahi aturan keuangan yang ada, sehingga pada akhirnya tidak bisa dibiayai.
Salah satunya adalah janji kampanye untukdana talangan pupuk dan gabah bersubsidi bagi kepada masyarakat, program yang sudah masuk RPJMD ini tidak bisa direalisasikan karena menurut UU dan dasar yuridisnya tidak ada anggaran dengan mata anggaran program dana talangan.
dari hal terebut saya melihat akhhirnya banyak sekali janji kampanye kepala daerah hanya politis,a tridak tahu landasan yuridisnya apa, dan seharusnya Pemprov jabar cq biro hukumnya sadar jkalau memang ini tidak ada landasan hukumnya jangan dimasukkan ke dalam RPJMD  dan mengumumkan kepada masyarakat ,dari sekian banyak janji kampanye kepala daerah banyak yabng tidak bisa dimasukan ke dalam RPJMD, sehingga RPJMD  kita tidak perlu memasukkan janji-janji  kosong   nyaring bunyinya! Urai Anggota DPRD yang berangkat dari daerah pemilihan Indramayu Cirebon-Cirebon  ini.@anton

No comments:

Post a Comment