Selasa, 20 Agustus 2013

DPRD SATU KESATUAN DENGAN PEMDA



DPRD SATU KESATUAN DENGAN PEMDA
Bandung.
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berbeda dengan DPR RI, DPR RI merupakan lembaga pure legislative terpisah dengan Presiden (eksekutif) sementara DPRD Jawa Barat bersama gubernur adalah merupakan satu kesatuan pemerintahan daerah, meskipun DPRD memiliki tugas yang sama dengan DPR.
Hal ini diungkapkan Ketua DPRD jawa barat Ir. Irfan Suryanagara kepada anggota Pasukan Pengibar benderaPusaka (Paskibraka) tingkat provinsi Jawa barat saat melakukan hearing dengan ketua DPRD Jabar di loby ruangrapat paripurna DPRD jabar jl, Diponegoro Bandung. (20/8)
Dijelaskan “DPRD jawa barat secara aturan berada dibawah mendagri sehingga secara hirarkisnya DPRD tunduk kepada peraturan Mendagri, DPRD dengan Gubernur, walikota, bupati merupakan satu  kesatuan Pemerintah daerah.”urai irfan
Kegiatan hearing Ketua DPRD dengan anggota Paskibraka ini juga dihadiri Sekretaris DPRD Jabar, Pembina paskibraka yang juga Kabidkepemudaan Disorda jabar Nandang Saptari. para pelatih yang terdiri dari anggota TNI, Polwan dan Purna Paskibraka.
Nandang dalam laporanya kepada ketua DPRD menyatakan 38 Anggota Paskibraka merupakan wakil dari 26 kabupaten/kota di jawa barat, sementara 2 orang lagi menjadi anggota paskibraka diistana.”@

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar