Thursday, 29 August 2013



KINERJA DISPARBUD JABAR
ASAL KERJA DAN TIDAK TERENCANA DENGAN MATANG
Bandung, DPRD JABAR.
Masalah iklan promosi pariwisata Jawa Barat yang menampilkan Ahmad Heryawan  pada beberapa media televisi yang hanya dilaksanakan 1 bulan pada awal tahun 2013, menjelang pelaksanaan pemilu gubernur jabar, menjadi  salah satu sorotan Komisi B DPRD Jawa Barat yang menilai  tidak terencananya kinerja Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, dalam penataan pariwisata Jawa Barat yang betul-betul terpadu.
Hal ini diungkapkan Ketua komisi B DPRD Jawa Barat, Selly A Gantina, diruang kerja komisi B DPRD Jawa Barat. jl.  Diponegoro Bandung Rabu(28/8)
Dikatakan “ Sampai saat ini kita belum melihat penataan pariwisata yang betul-betul terpadu dan menagurus apa yang menjadi icon destinasi yang menjadi urusan Pemprov Jabar”.
Yang dimaksud Pariwisata  oleh Pemprov jabar saat ini adalah pariwisata yang jadi andalan pariwisata Kabupaten/ kota sementara  Pemprov  sendiri  tidak memiliki kemajuan untuk membantu secara maksimal terhadap icon yang harus dibangun.
Dicintohkannya “Kenapa iklan pariwisata Jabar hanya dilakukan di awal tahun saja di TV,kenapa di bulan 3, 6,… 12 tidak ada iklan, apa anggaranya hanya cukup untuk 1 bulan saja, kalau hanya cukup satu bulan harusnya bisa dibuatkan untuk 12 bulan,tidak habis untuk 1 bulan itu saja,  dong ! ungkapnya.
Jadi saya lihat kinerja disparbud ini tidak maksimal, ia hanya menjalankan tugas, dengan kewajiban promosi  saja, selesai!  tidak ada keseriusan mereka untuk menggarap pariwisata secara berkelanjutan, terlepas itu mau dipakai untuk iklan  “kampanye” , kinerja mereka ini hanya sebatas asal kerja dan tidak terencana dengan matang!   “Ini harus jadi evaluasi dari Inspektorat dan Pemprov Jabar” tegasnya@ ANTON

No comments:

Post a Comment