Thursday, 15 August 2013

PEMPROV JABAR GAK SEMANGAT PERINGATI KEMERDEKAAN!



 Bandung.DPRDJabar       
 Sekretaris  Komisi A DPRD Jawa Barat,Sugianto Nangolah,SH.,MH  menilai, “pemerintahan provinsi jawa barat tidak sepenuh hati memperingati 17 Agustusan ini.”
Hal ini dikatakanya kepada @1 di ruang kerja Komisi A DPRD Jabar. Jln DIponegoro Bandung, Kamis (15/8).
          Sugianto mengatakan hal ini terkait tidak terlihat nya maraknya  pengibaran bendera merah putih sebagaimana layaknya menghadapi peringatan HUT kemerdekaan. “Bagaimana kita ini  bendera di Jawa Barat ini, tidak kelihatan berkibar, ada gak instruksi dari pemda. Sepertinya dia (pemda) tidak sepenuh hati memperingati 17 Agustusan ini” ungkapnya.
          Sekretaris Komisi A yang antara lain menangani masalah aparatur dan pemerintahan ini menilai , menjelang 17 agustusan ini seolah-olah  tidak dipersiapkan dengan matang, padahal ini merupakan momentum dimana kita memperingati hari Kemerdekaan negara kita, karena dengan memperingati kemerdekaan ini, kita menegakkan cita-cita luhur pendiri bangsa ini, bagaimana kita ingin membangun bangsa ini kalau memperingati aja, kurang semangat padahal semangat perjuangan 45 itu tidak boleh pudar, kita harus meresapi semangat itu.
Semangat kita harus lebih tinggi dari semangat  perjuangan dulu kalau mau ada percepatan pembangunan. Dari mana lahirnya semangat itu kalau bukan dari mengingat nilai-nilai sejarah perjungan bangsa kita ”
Memperingati ke,merdekaan itu harus selalu ada, karena kita telah diberi kemerdekaan kita hanya ditugasi mengisinya, kalau kegiatan ini sampai hilang nanti perasaan keinginan  yang muncul pada masyarakat itu adalah egoism, mementingkan diri sendiri, rasa untuk berkorban bagi negara dan bangsa ini akan hilang, dan ini menjadikan rasa was-was pada diri kita. @1

No comments:

Post a Comment