Friday, 20 December 2013

DPRD JABAR TETAPKAN APBD 2014 SEBESAR RP 21.67 TRILIUN


Bandung. @1
Rapat paripurna DPRD Jawa Barat yang berlangsung di Ruang sidang Gedung DPRD Jawa Barat Jumat (20/12), telah  menetapkan Rancangan Peraturan Daerah  (Raperda) APBD Jabar TA 2014 menjadi Peraturan daerah (PERDA) APBD Jawa Barat Tahun Anggaran  2014.
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD jabar Ir. Irfan Suryanagara dihadiri wagub jabar Dedy Mizwar. Berapa pimpinan OPD Pemprov jabar. Menetapkan Volume APBD provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2014 sebesar Rp. 21.672.560.547.550,00.
Badan Anggaran DPRD jabar dalam laporannya menyampaikan kesimpulan dan rekomendasi atas penetapan perda APBD TA 2014, dari sisi pendapatan  bangar menilai pendapatan dari sector hasil pengelolaan kekayaan  daerah yang dipisahkan  masih harus ditingkatkan secara signifikan melalui pembinaan  dan evaluasi  terhadap BUMD-BUMD  pemprov jabar.
Dalam kaitan dengan Belanja daerah  yang didasarkan kepada 7 ptogram perencanaan belanja , Bangar mengharapkan rencana belanja daerah disusun berdasatkan skala prioritas   dan diwujudkan secara sungguh-sungguh.
Sementara dalam masalah pembiayaan yang meilputi penyertaan modal pemerintah provinsi Jabar terghadap BUMD PT Jasa Sarana, PT. Tirta Gemah Ripah, dan PT Bandara Udara International  Jawa Barat dan Dana bergulir Kredit Cinta Rakyat (KCR).

Bangar mengingatkan  untuk harus diiringi dengan  peningkatan kinerja BUMD, dalam hal pelaksanaan program KCR Bangar mengingatkan untuk terus meningkatkan kerja sama sinergis antara pemprov dan BJB dalam bentuk sosialisasi dan pembinaan terhadap pemanfaat KCR@one

No comments:

Post a Comment